Selamat datang di website SMA Negeri 24 Garut

Bagaimana Saya Bisa Cepat Diterima Google Adsense Baik Hosted Ataupun Non-Hosted


Hi guys.
Sebenarnya untuk bisa diterima google adsense itu sungguh sangat mudah jika blog yang sudah kita buat sudah sesuai dengan kebijakan google adsense.

Namun anehnya saya masih menemukan banyak blogger yang masih saja gagal dan tidak diterima google adsense meski sudah membuat blog yang sesuai dengan kebijakan adsense, hemmm yakin?


Cepat Diterima Google Adsense Baik Hosted Ataupun Non-Hosted

Saya justru kurang yakin apakah blog yang mereka buat sudah sesaui dengan ketentuan google, karena kalau sudah sesuai ketentuan paling sekitar dua atau satu bulan pasti sudah diterima adsense.

Tapi tentu ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan tentang kegagalan blogmu dalam mendaftar google adsense.

Ada banyak faktor yang menyebabkan blog tidak diterima adsense, berikut saya akan sebutkan  beberapa faktor yang menyebabkan blog selalu ditolak google adsense.
  1. Tergesa-gesa dalam mendaftar (Baca: Blogmu Sudah Siap Daftar Adsense?)
  2. Belum melengkapi navigasi (Baca: Lengkapi Navigasi Blogmu Seperti Ini!)
  3. Kurangnya halaman services (Baca: Apa Membuat Halaman Services wajib?)
  4. Template tidak responsif (Baca: Template Terbaik Agar Blog Duterima Adsense!)
  5. Jumlah postingan sedikit (Baca: Rekomendasi Jumlah Postingan Untuk Daftar Adsense)
  6. Jumlah konten dalam artikel yang kurang (Baca: Cara membuat artikel unik)
  7. Mendaftar menggunakan dua email sekaligus 
  8. Terlalu banyak menggunakan gambar (Baca: Cara Optimasi Gambar Untuk Blog)
  9. Konten hasil copy/paste
Sebenarnya masih banyak faktor yang menyebabkan blog tidak diterima google adsense, namun dari kesembilan poin diatas kita bisa menyimpulkan bahwa blog yang masih sedikit kontennya, serta konten utama berisi dari hasil copy-paste, maka dijamin blognya pasti akan disapprove adsense.

Coba lihat gambar screenshoot dibawah ini!

Cepat Diterima Google Adsense Baik Hosted Ataupun Non-Hosted

Gambar tersebut saya ambil dari sebuah grup blogger yang ada di facebook, bukan cuma screenshoot ini saja, namun masih banyak para blogger yang mengeluh tentang sulitnya untuk bisa diterima google adsense.

Saya kok heranya kenapa mereka sudah mencoba beberapa kali namun masih saja tetap tidak diterima google adsense?

Nah karena keheranan itulah akhirnya saya memutuskan untuk menulis artikel tentang cara cepat diterima google adsense baik hosted ataupun non-hosted.

Apa sih itu adsense hosted, dan apa itu adsense non-hosted?

Google adsense hosted adalah akun adsense yang diperuntukna bagi blog yang masih menggunakan sub-domain bawaan blogger.com yaitu (dot) .blogspot.com.

Sedangkan untuk blog yang sudah mengunakan custom domain seperti www.kazeb.id, akun yang didapat ketika sudah diterima google adsense adalah akun Non-Hosted.

Apa sih perbedaan akun adsense hosted dan non-hosted? tentang ini akan saya bahas di artikel Perbedaan akun hosted dan non-hosted.

Bagaimana cara supaya blog mudah diterima adsense baik hosted maupun non-hosted?

  • Untuk bisa diterima google adsense dalam satu kali daftar sebenarnya cukup mudah, jika blogmu masih menggunakan sub-domain blogspot, maka pilihan pertama adalah gunakan template yang responsif dan SEO friendly.
  • Selanjutnya kamu harus membuat artikel unik dan original hasil ketikan tanganmu sendiri sebanyak 800 kata, lebih rekomended jika artikel yang dibuat adalah 1000 kata.
  • Buatlah menu navigasi yang jelas agar pengunjung tidak tersasar saat menyelamu blogmu.
  • Buatlah halaman service yang wajib sepeti About, Contact, Disclaimer, Privacy Policy, TOS, dan Sitemap.
  • Jika blogmu masih menggunakan sub-domain blogspot maka kamu wajib perhatikan usia blogmu sebelum mau mendaftarkan blog ke google adsense, pasalnya dari pengalaman saya pribadi, blog yang baru berusia sekitar satu minggu pasti akan di disapprove, jadi tunggulah minimla blog sudah berusia tiga minggu atau satu bulan.
  • Jika blogmu menggunakan Top Level Domain (TLD) seperti .com, .id, .co.id, dan lain-lain, maka meski blogmu baru berumur seminggu, tapi seudah memiliki cukup konten maka blogmu sudah bisa dibilang siap untuk mendaftar ke google adsene.
Dengan mengikuti tips diatas maka saya yakin blogmu akan segera diterima google adsense, dan saya berharap semoga kalian segera mendapatkan email balasan seperti dibawah ini, semangat :)

Cepat Diterima Google Adsense Baik Hosted Ataupun Non-Hosted