Selamat datang di website SMA Negeri 24 Garut

Apa Blog Saya Sudah Siap Untuk Mendaftar Ke Google Adsense?


Mau engga blogmu langsung diterima google adsense dalam sekali daftar?
Pasti pernah terpikir sama kamu sebuah pertanyaan seperti judul pada artikel ini yaitu apa blog saya sudah siap untuk mendaftar ke google adsense?


Mendaftar Ke Google Adsense

Pertanyaan itu sebenarnya sangat mudah untuk dijawab bagi sebgaian blogger yang sudah memiliki penglaman tentang dunia blogging.

Namun bagi kamu yang masih awam atau hanya baru tau sedikit-sedikit tentang dunia blogging pasti tidak akan memikirkan pertanyaan tersebut.

Kebiasaan blogger pemula adalah ingin segera membuat blog agar bisa cepat diterima google adsense, hehehe... menurut saya sih itu kocak ya.

Sebenarnya saya sudah bilang berkali-kali bahwa untuk diterima google adsense itu sangat mudah guys, yang sulit itu adalah bagaimana cara membuat blog ramai pengunjung dan banyak yang klik iklannya, itu yang seharusnya jadi PR besar.

Namun dalam artikel ini ulasan utamanya adalah tentang penjelasan blog yang sudah siap atau belum untuk di daftrakna ke google adsense, so kita akan berfokus pada topik tersebut ya guys.

Bagaimana sih cara kita mengetahui apakah blog itu sudah siap atau belum untuk mendaftar ke google adsense?

Blog yang sesuai pedoman google adsense adalah blog yang mengikuti kebijkan dari google adsense itu sendiri, contohnya adalah blog yang memiliki konten berkualitas yang terdiri dari artikel original buatan sendri, artikel bisa memeberikan manfaat bagi pembaca, seperti memberikan solusi dan lain-lain.
Baca : Cara membuat artikel yang baik, unik, dan menarik
Dengan mengandalkan itu juga sebenarnya blog yang kamu kelola sudah sesaui dengan kebijakan google adsense.

Tapi apakah itu sudah cukup untuk membuat blog bisa di daftarkan ke google adsense>

Tentun tidak, meski kamu membuat artikel yang bagus sekalipun  itu belum cukup untuk menilai apakah blogmu sudah siap untuk didaftarkan ke google adsense.

Selain dari konten yang orsinil google adsense juga menilai blog dari beberapa segi, beberapa diantaranya adalah navigasi, halaman pendukung, template, dan lain-lain.

Meski blogmu sudah memiliki konten yang berukalitas dan sudah SEO, tetap saja blogmu akan di disapprove kalau template yang kamu gunakan tidak responsif, apalagi jika template menggunakan background gambar yang membuat loading blog makin berat.

Maka saran terbaik adalah kamu gunakan template SEO responsif yang sederhana dan memiliki nilai google speed insight yang minimal diatas 70.
Baca : Template blogger yang 99 persen membuat blog diterima google adsense
Dengan demikian blogmu pasti akan memliki kecepatna loading yang baik meski dibuka baik dari perangkat berbeda seperti desktop (PC/laptoop), android (smartphone/tab), iphone (smartphone/tab), dan lain-lain.

Apakah jika blog sudah memiliki konten original plus berkualitas, serta sudah menggunakan template responsif pasti akan diterima adsense?

Belum tentu ya guys, karena meski blog sudah memilik konten berkualitas dan template responsif, itu juga belum bisa dibilang bahwa blog itu sudah siap untuk di daftarkan ke google adsense, pasalnya adsense menginginkan calo mitra yang bukan asal-asalan.

Lohh kan sudah ada konten original sama template responsif, kok masih dibilang blog abal-abal, lalu apa yang harus ditambahkan?

Dimata google adsense meski blogmu sudah memiliki konten original dan berkualitas serta sudah menggunakan template responsif, tetap saja blogmu tidak akan diterima jika menu navigasi pada blog masih acak-acakan.
Baca : Cara membuat menu navigasi yang baik untuk blog
Lalu apakah blog sudah bisa dibilang siap untuk didaftarkan ke google adsense jika sudah memiliki ketiga hal yang sudah disebutkan tadi, mulai dari konten berkualitas, menggunakan template responsif dan membuat menu navigasi yang benar?

Bisa saja ini sudah cukup, namun akan lebih rekomended jika kamu mendaftarkan terlebih dahulu blogmu ke google webmaster tools, serta mendaftra ke google analytic untuk meilhat stastistik blog dan hal-hal lainnya.

Jika kesemua itu sudah kamu lakukan pada blogmu maka saya jamin 99 persen blogmu akan diterima google adsense meski hanya satu kali daftar.