Selamat datang di website SMA Negeri 24 Garut

#2019GantiPresiden Di Jadikan Skripsi, Regita Anggia Jadi Lulusan Terbaik Unpad Dengan IPK 4


Inspirasi memang bisa datang dari mana saja ya sob, terkadang hal-hal yang dianggap kecil atau bahkan yang sedang viral bisa kita jadikan sesuatu yang bernilai positif jika kita memandangnya dari sisi positif.


Regita Anggia

Hal tersebut dibuktikan oleh seorang mahasiswi Universitas Padjadjaran yang berhasil menjadi lulusan terbaik Unpad pada tahun akademik 2018/2019 dengan IPK 4.

Nama mahasiswi tersebut adalah Regita Anggia, dia berhasil mendapatkan IPK sempurna setelah menyelesaikan tugas akhir berupa skripsi yang cukup menarik serta menjadi perbincangan banyak orang.

Mungkin bagi sebagian orang, (Hastag) #2019GantiPresiden hanya dinilai sebagai jargon saja, dan atau mungkin hanya dinilai sebagai bahan perbincangan bagi kelompok yang pro pemerintah dan kelompok yang tidak pro pemerintah.
Berbeda halnya dengan Regita Anggia, dia menjadikan #2019GantiPresiden sebagai bahan yang layak untuk diteliti dan bisa dijadikan sebagai bahan untuk tugas akhirnya.

Dan benar saja, #2019GantiPresiden ternyata bisa mengatar Regita Anggia menjadi lulusan terbaik Unpda dengan IPK 4 sempurna.

Skripsi yang ia buat berjudul "Pengaruh Sikap pada #2019GantiPresiden Sebagai Gerakan Populis terhadap Partisipasi Politik Pemilih Pemula Universitas Padjadjaran Melalui Penggunaan #2019GantiPresiden di Media Sosial"

Regita Anggia sendiri menuturkan bahwa ia mengambil tema #2019GantiPresiden sebagai bahan skripsinya karena memang ramai diperbincangkan di dunia maya, khususnya di sosial media.

Regita Anggia berhasil mendapatkan predikat lulusan terbaik Unpad tahun akademik 2018/2019 berkat skripsi bertema #2019GantiPresiden yang ia kerjakan selama 3-4 bulan.
Mahasiswi Unpad dengan predikat lulusan terbaik ini berperinsip bahwa "jangan Pesimistis", "Saya yakin setiap orang punya lampauan batas diri sendiri. Apapun itu, Kita pasti bisa lakuin asal memang ada tujuannya. Jika sudah punya tujuan, kalau ditekuni, pasti bisa".

Itulah prinsip yang dilontarkan Regita Anggia, wanita lulusan SMAN 24 Bandung, dan menjadi lulusan terbaik Unpad.

Sudah selayaknya kita sebagai generasi muda harus memiliki semangat yang sama seperti Regita, regita berkata bahwa dia bukan kutu buku, dia juga suka bermain dengan teman-temanya, namun yang menjadikan ia sebagai mahasiswi terbaik adalah ketekunan.

Regita selalu membuat catatan untuk mata kuliah yang tidak ia mengerti, yang nantinya akan ia diskusikan dengan teman-temannya.

Pelajaran yang bisa kita ambil dari kesuksesan Regita Anggia adalah kita harus melihat segala sesuatu dari sisi positifnya, pahami hal tersebut dan manfaatkan hal tersebut untuk memberimu sesuatu yang positif juga.

Selain itu hal yang patut kita teladani dari realita ini adalah jangan mudah berputus asa, jika kita ingin menggapai kesuksesan maka tentukan tujuan, meski sedikit-sedikit, namun bila terus ditekuni maka pasti akan membuahkan hasil yang maksimal.

Sumber : Kompas.com